Gak Bisa Skedar Maaf, Presiden Jokowi Harus Tegas, Staf Khusus Presiden Tidak Efektif, Mundur atau Copot

Gak Bisa Skedar Maaf, Presiden Jokowi Harus Tegas, Staf Khusus Presiden Tidak Efektif, Mundur atau Copot
Andi Taufan Garuda Putra, Staf Khusus Presiden.
Mari Berbagi


Kekisruhan perilaku staf khusus Presiden  Andi Taufan Garuda Putra, yang beberapa waktu lalu membuat surat sampai ke Camat dan tersirat perintah ke perangkat  desa serta puskesmas, membuat banyak tanda tanya akan kinerja dan langkah  tugas  para staf khusus ini  yang semestinya membantu Presiden bukan pula dengan  membuat kebijakan “aneh”, melampuai wewenang dan tugasnya sehingga jadi tidak pas  dimata publik  akhirnya ia pun meminta maaf.

Ini  kerja dan tugas di lembaga negara, ia telah mencoreng nama lembaga kepresidenan, kop surat resmi itu bukan untuk main-main, harus  diminta pertanggungjawabannya, tidak.hanya sekedar minta maaf,  ia patut mundur diri atau diberhentikan.

Staf Khusus yang diharapkan Presiden sudah lari dari tujuan awal dibentuknya agar  ada mitra Presiden termasuk membangun ruang komunikasi kreatif dengan anak  muda milenial  yang ada  kini  menjadi  kerja yang kurang produktif. Jadi copot sajalah staf khusus yang type begitu,  anggarannya dapat digunakan untuk yang lebih tepat atau personil yang lebih mumpuni membantu tugas Presiden.

Staf khusus  tersebut telah nyata menggunakan sarana jabatannya  tidak pada tempatnya dengan melibatan perusahaannya pada agenda pemerintah, semestinya yang ditarik presiden jadi staf  khusus harus melepas jabatannya diperusahaannya.

Lebih lanjut  yang terpenting sekretaris kabinet harus periksa semua surat stafsus yang bersurat dengan kontain membuat kebijakan eksternal, karena ia  hanya sifatnya internal.

” jadi evaluasi kinerjanya dan telusuri semua surat surat staf khusus yang sifatnya keluar perlu diaudit  kemana tujuan surat  dan apa esensinya.”

Oleh : Azmi Syahputra

Ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum.Indonesia (ALPHA)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Wujud Tanggung Jawab Pemerintah Harus Adakan Operasi Pasar atau Sediakan Masker Gratis


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com