Kepala BP Batam Apresiasi Program BBK Kadin Kepri

Kepala BP Batam Apresiasi Program BBK Kadin Kepri
Mari Berbagi


HMSTimes.com, BATAM – Kepala BP Batam Rudi, mengapresiasi program Batam, Bintan, Karimun (BBK) yang diluncurkan Kadin Kepri, dalam rangka menarik investor asing untuk berinvestasi di Kepri, dengan memberikan sewa lahan gratis selama 5 tahun.

Namun kata Rudi, BP Batam dalam hal ini, belum bisa memberikan lahan yang dimaksud, lantaran untuk diwilayah Batam sendiri sudah tak ada lahan kosong.

“Yang mengelola lahan di Batam HPL nya ada di BP, hingga hari ini belum ada lahan kosong, karena udah disewakan gak mungkim saya gratiskan,” Ujarnya kepada Wartawan, Rabu lalu (13/05/2020).

Rudi menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih barupaya menarik kembali lahan-lahan tidur di Batam, agar kemudian diserahkan kepada investor yang benar-benar serius berinvetasi di Batam.

“Namun, proses pencabutan itu tidak mudah, tapi kami masih berupaya melakukakan itu. Terimakasih kepada Kadin Kepri yang sudah punya inisiatif baik,mungkin Kadin udah punya lahan untuk programnya itu, ” Jelas Rudi.

Sebelumnya, Kadin Kepri pada Senin 11 Mei lalu, telah meluncurkan progroam B BK, Pada program tersebut, investor yang ingin berinvestasi dan melakukan usaha di seluruh wilayah Kepri khususnya di Batam, Bintan dan Karimun akan diberikan gratis sewa lahan sampai dengan 5 Tahun.

“Target kita adalah menangkap investasi sebanyak-banyaknya dari luar untuk masuk ke wilayah Provinsi Kepri. Untuk itu, kami sangat berharap Pemerintah Pusat, BP Batam, hingga Pemerintah Daerah bisa mendukung ‘gebrakan’ Kadin Kepri ini,” jelas Ketua Kadin Kepri Akhmad Makruf Maulana di Graha Kadin Kepri.

Lanjutnya, Kadin Kepri sendiri telah menyiapkan lahan seluar 30 hektar di kawasan Kabil Batam dan 2-5 hektar di kawasan Sei Lekop   telah disiapkan oleh Kadin Bintan.

BACA JUGA:  Hari Ini Ajang Batam Bersepeda

“Ide dari program BBK Murah sewa lahan gratis lima tahun ini diperuntukan untuk investor yang akan merelokasi perusahaannya dari Cina ke Batam, Bintan dan Karimun, ” Tegasnya.

(Adl)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com