“Mantap” Tim Catur Kepri Lolos Masuk PON 2020 Papua

“Mantap” Tim Catur Kepri Lolos Masuk PON 2020 Papua
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Natuna – Melewati pertarungan panjang dan sengit, Cabang olahraga catur Provinsi Kepri berhasil meraih tiket masuk menuju PON nantinya di Papua Tahun 2020. Tim atlet catur Kepri berhasil memperoleh medali perak di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu.

Aiptu Abdul Harris Tarigan anggota Polres Natuna, (Polda Kepri), Bharata Surya Darma (ASN Pemko Tanjungpinang), Jon Toni, Hamdan Yelpi (pelajar SMAN 8 Batam) dan Nurdin Simanjuntak, kerja keras menaklukkan atlet catur yang telah menyandang gelar Master Nasional dan Master Fide dari 9 provinsi di wilayah Sumatera, Provinsi Bengkulu. Pertandingan dimulai tanggal 3 hingga 9 November 2019.

Semangat yang bergelora dan restu dari Kapolda Kepri, Wakopolda Kepri, Kapolres Natuna, Pemprov Kepri dan Pemda Natuna, kelima atlet tim kepri belum menyandang gelar master, mampu mengharumkan Kepri pada ajang Porwil X. Tampil dipanggung utama menerima medali perak.

Informasi yang terhimpun, sejarah bagi cabang olahraga Kepri di ajang Porwil, 16 tahun mengikuti Porwil, propinsi Kepri bisa menyabet medali perak tahun ini dan lolos meraih tiket menyonsong digelarnya PON 2020 Papua.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto,SIK, memiliki hobi catur, saat mendengar informasi prestasi yang diraih tim catur Kepri, mengucapkan Alhamdulilah, Propinsi Kepulauan Riau meraih medali perak, juara 2 beregu dalam perlombaan catur PORWIL Sumatera X di Bengkulu dan lolos ke PON Papua tahun depan.

Tak kalah pentingnya, salah satu dari tim atlit catur kepri, Aiptu Abdul Haris Tarigan, anggota Polres Natuna, Polda Kepri, telah mempersembahkan usaha yang terbaik, naik ke atas panggung menerima medali. “Selamat Kepada Tim Catur Propinsi Kepri”. Jelasnya AKBP Nugroho DK.

(Abdullah Lubis)

 

BACA JUGA:  Sugianto Utomo : Selamat Kepada Jajaran Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia Masa Jihad 2019-2024


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com