Pandemi Covid-19, Polres Karimun  Bantu Sembako Dan Masker Kepada Wartawan

Pandemi Covid-19, Polres Karimun  Bantu Sembako Dan Masker Kepada Wartawan
Mari Berbagi


HMSTimes.com,Karimun – Di tengah wabah Virus Corona (Covid-19), Polres Karimun memberikan tali asih berupa paket sembako dan masker kepada wartawan, Sabtu (11/4).

Pembangian sembako dan masker dilaksanakan di Rupatama Polres Karimun oleh Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto. SH.S.ik.MH, didampingi Waka Polres Karimun, Kompol M.Chaidir.SH.S.ik dan diikuti JPU polres Karimun, Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Pebyanyara.S.ik.MH, Kabag Ren Polres Karimun, Kompol. Syahrul Ramadhan dan Kapolsek jajaran Polres Karimun.

Jumlah sembako dan masker yang dibagikan kepada wartawan sebanyak 65 paket, berisi beras 10 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg, bubuk teh sariwangi 1 kotak dan Mie instan merk intermie 1 kotak.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.SH.S.ik.MH mengatakan, pemberian tali asih berupa paket sembako dan masker ini salah satu kemitraan, dan  rasa impati Polres Karimun kepada wartawan (pers) di tengah wabah  penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Jangan dilihat dari banyaknya, akan tetapi  inilah sebagai bentuk keprihatinan dari kita untuk rekan-rekan pres, agar nantinya lebih fokus menjalankan profesinya dilapangan, dan sedikit banyaknya dapat meringankan beban dari rekan-rekan, jangan dilihat dari nilainya.Namun demikian niat kita berbagi dalam situasi seperti saat ini, semoga bermanfaat,”ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan kedepan kemitraan antara Polres Karimun dengan pers semakin erat.

“Dan yang paling utama lagi, mari kita sama-sama berdoa, semoga situasi yang sulit ini cepat berlalalu,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menjelaskan, bahwa sampai saat ini, hampir 1000 orang Pekerja migran Indonesia (PMI) melewati pelabuhan Tanjung Balai Karimun, ia berpesan, dalam situasi ini,  pers ikut mengingatkan kepada masyarakat apabila keluar rumar agar memakai masker.

“Dengan adanya kita melindungi diri kita, secara langsung juga kita sudah melindungi saudara-saudara kita,”pesan Kapolres.

BACA JUGA:  Viral, Satu Keluarga Dibubarkan Saat Gelar Ibadah Online di Rumah

Dia juga berharap, pers mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah, maklumat Kapolri, Fatwa MUI dan menteri Kesehatan.

“Kita tidak melarang masyarakat untuk beribadah, namun ingatkan kepada masyarakat untuk selalu jaga jarak (Physical Distancing) dan tetap jaga kesehatan,”ujarnya.

Tambahnya, meskipun di wilayah kita tidak ada yang positif, namun kita tetap harus waspada.

“Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua.tutupnya.

(Maszan)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com