Peduli Dampak Covid 19, Insan Pers Natuna Bagikan Sembako di Dusun Terpencil

Peduli Dampak Covid 19, Insan Pers Natuna Bagikan Sembako di Dusun Terpencil
Mari Berbagi


HMSTimes.com, NATUNA – Dengan Semangat bersama optimis pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19, dan peduli dampak yang di timbulkan wabah virus mematikan tersebut, insan pers Natuna  mempersiapkan tumpukan plastik hitam dengan baik dan tersusun rapi di dalam mobil double cabin, mobil dinas Dishub Kabupaten Natuna.

Foto : Insan Pers Natuna Dalam Kegiatan di Dusun Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat

Maksud dan tujuannya yaitu, insan pers Natuna di daerah perbatasan berkumpul, dalam rangka melakukan perjalanan menuju dusun Segeram guna membagikan sembako yang telah dikemas dengan baik, Kamis (21/05/2020).

Dusun Segeram sangat jauh dan terpencil, berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Ranai, melalui jalan berlubang dan berlumpur, sehingga menyita waktu perjalanan 2 jam lebih menuju sampai. Akses ke lokasi baru dibuka 3 tahun lalu, lewat TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa).

Sepeninggalan TMMD, pembukaan jalan tembus ke desa klarik, belum ada tindak lanjutnya. Oleh sebab itu mobil yang digunakan harus Double cabin, ucap Sonang, selaku ketua Tim Pers Natuna berbagi.

Informasi yang dihimpun, dulu riwayatnya masyarakat Segeram harus pakai transportasi laut, jika hendak menuju Sedanau, kecamatan Bunguran Barat, maupun ke Ranai, guna membeli keperluan sehari hari, dengan biaya mahal. Belum lagi jika musim Utara tiba,  Dusun ini akan terisolir, karena tidak akan ada pompong yang berani berlayar. Berkat adanya TMMD, akses jalan darat sudah terbuka.

Melihat situasi dan kondisi ini, puluhan pers Natuna berempati untuk membagikan rejeki guna diserahkan kepada warga Segeram. Sebanyak 34 KK penghuni dusun Segeram, dipastikan kebagian bantuan .

Insan Pers Natuna berbagi dengan telah menyiapkan 34 paket sembako, selain sembako insan pers wilayah tugas Natuna juga memberikan sagu hati bagi mereka kategori warga miskin, janda dan orang tua jompo. “Sekitar 12 KK warga tidak mampu, kita beri uang sagu hati, “ucap Sonang.

BACA JUGA:  Ketua Komisi III DPRD Natuna Harken, Hadiri Pengukuhan Pengurus Warga Kampar Natuna

Heru merupakan guru honorer di SD Segeram, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Insan Pers Natuna terhadap warga Segeram. “Saya mewakili masyarakat dusun Segeram yang jumlahnya 34 KK, sangat berterima kasih. “ucap Heru saat dihubungi awak media lewat seluler.

Bantuan insan pers Natuna merupakan bantuan ketiga kalinya sampai ke dusun kami. Pertama dari Yayasan guru perbatasan, kedua dari Kapolres dan ketiga dari insan pers Natuna. “Bantuan dari pemerintah pusat belum ada. “Diakuinya.

Kami bersyukur dan terima kasih atas kepedulian insan Pers Natuna, mengingat penghasilan masyarakat turun drastis di tengah dampak wabah covid-19 saat ini. Harga ikan turun, kepiting tidak laku, lantaran penampung tutup. “Gelora kepedulian bantuan ini tidak menutup kemungkinan juga harapannya warga yaitu, perhatian Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah ke dusun Segeram. “Pungkasnya.

(Bung Lubis/Roy)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Kadisdikpora Natuna : Awal Juni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Olahraga Daerah


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com