Pemkab Karimun Akan Upayakan Secepatnya Pembebasan Nelayan Yang Ditahan Malaysia

Pemkab Karimun Akan Upayakan Secepatnya Pembebasan Nelayan Yang Ditahan Malaysia
Mari Berbagi


HMSTimes.com,Karimun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan upayakan secepatnya pembebasan nelayan yang saat ini ditahan Pemerintah Malaysia.

Hal tersebut, dikatakan Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim disaat mengunjungi keluarga nelayan asal Desa Keban, Kecamatan Moro yang mengalami musibah ditangkap oleh Police Marine Draja Malaysia, yang terbawa arus disaat lagi memancing pada beberapa hari lalu.

Anwar Hasyim menjelaskan, maksud kedatangannya bersama rombongan pejabat Pemkab Karimun ini, untuk bersilaturahmi dan sekaligus ingin menyalurkan bantuan kepada Delapan keluarga nelayan.

“Adapun jenis Bantuan yang kita berikan  untuk keluarga Nelayan adalah : Gula Pasir, 2 kg, Susu kotak 2 kotak, Minyak goreng 2 pak, Telur 15 butir, Mie Instan 1 kotak, Beras dan uang tunai,”terangnya.(23/3).

Dia mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpa para nelayan, yang sampai saat ini masih menjalani proses hukum di Malaysia.

“Insyaallah, kami selalu memberikan dukungan dan berupaya dengan berbagai cara agar para nelayan kita asal pulau Bahan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dapat diselesaikan secepatnya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga.” ujar Wakil Bupati Karimun.

Dijelaskanya, bahwa Kepala Dinas Perikanan (Kadis) Kabupaten Karimun telah berupaya untuk mencari solusi agar persoalan nelayan yang ditahan di Malaysia tersebut segera dapat diselesaikan dengan baik.

Adapun upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun selama ini adalah, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan sudah mendatangi Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Selain itu  berkoordinasi dengan pusat dan berkoordinasi dengan Konsul di KJRI di Johor Baru Malaysia.

Sementara itu, Kadis Perikanan, Ahmadi mengatakan,  berbagai upaya agar Delapan  nelayan Pulau Keban Kecamatan Moro yang kini masih menjalani proses hukum di Malaysia, dapat cepat kembali berkumpul dengan Keluarganya di Desa Keban Kecamatan Moro.

BACA JUGA:  Terkait Virus Corona, Kapolres Karimun Himbau Masyarakat Jangan Panik, Namun Tetap waspada

“Informasi yang kita terima, seharusnya pada Jumat, 20-Maret 2020 kemaren, sudah menjalani persidangan di Malaysia, tetapi diundur sampai akhir bulan karena situasi di Malaysia mengharuskan lock down dalam menghadapi virus Corona,”ujarnya.

Turut dalam rombongan ke Pulau Bahan Desa Keban Kecamatan Moro,  Anggota DPRD Dapil Moro – Durai, Raja Rafiza, Asisten I Pemkab Karimun M Tang, Kepala Dinas Perikanan Ahmadi, Kadis Sosial, Kadis Pangan dan Pertanian, Staf ahli Bupati, Hazmi Yuliansah, Kabag Tapem Muhammad Yunus, Kabag. Komunikasi dan Humas, Didi Irawan.

(sumber Humas/Maszan)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com