Pengunjung Restoran di Golden Prawn Sepi, Karyawan akan di Rumahkan

Pengunjung Restoran di Golden Prawn Sepi, Karyawan akan di Rumahkan
Mari Berbagi


HMSTimes.com, BATAM- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, berimbas terhadap perekonomian masyarakat dari berbagai sektor, seperti halnya sektor industri pariwisata di Indonesia dan terkhusus di kota Batam.

Sesuai penelusuran tim HMSTimes.com, ditempat-tempat wisata dikota Batam termasuk wisata kuliner mengalami penurunan pengunjung yang berdampak pada perlambatan laju perekonomian disektor tersebut.

Seperti halnya di Restoran 933 & 555 Golden Prawn Bengkong yang sudah merupakan icon tempat wisata kuliner di kota Batam, juga mengalami hal yang sama, pengunjung yang menurun drastis, biasanya dipenuhi oleh wisatawan-wisatawan manca negara.

Situasi restoran yang sudah sepi.

Salah satu pengelolah Restoran tersebut yang tidak mau namanya disebut, mengatakan bahwa, restoran mereka sudah 3 bulan sepi, sejak isu  Covid-19 di Wuhan, Tiongkok.

“sudah jalan 3 bulan ini kita sepi seperti ini, mulai sejak ada nya pandemi Covid-19 di Wuhan, Tiongkok sana,”katanya saat ditemui dilokasi, Rabu (20/5/2020)

Menurutnya dampak yang disebabkan pandemi ini sangat terasa direstoran yang ia kelolah.

“dampaknya sungguh terasa ke restoran kita ini, karna selama ini tamu-tamu kita lebih banyak dari manca negara, seperti Cina, korea, philippina, singapura, Malaysia, terutama Tiongkok, ditambah lagi aturan dari pemerintah yang tidak bisa melaksanankan kegiatan/acara pemerintahan maupun pernikahan dan yang lainnya,”ungkapnya.

Dia menambahkan, jika situasi masih belum pulih, pihaknya dengan terpaksa akan merumahkan dulu para karyawannya.

“tdk ada lagi tamu-tamu kita yang datang makan  kesini, tidak seperti dulu lagi, karyawan aja sudah sebagian di pakai harian dan bulan inilah bang penentuan kalau masih seperti ini  mau tak mau karyawan kita terpaksa akan di Rumahkan dulu,”bebernya.

Dia berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan aktifitas ekonomi bisa berjalan normal.

BACA JUGA:  Tak Punya Uang dan Beras, Guru Honorer di Batam 2 Hari Makan Jambu Biji dan Belimbing

“hanya doa yang dapat kita panjatkan, semoga pandemi covid- 19 ini cepat berlalu. kita juga ikut  informasi dari Pemerintah seperti apa selanjutnya, ucapnya  sambil menarik nafasnya dalam dalam

(P@1000 & Rman)

 

 


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com