PGI Mengeluarkan Pesan Paskah bagi Umat Kristiani Indonesia di Masa Wabah Covid-19

PGI Mengeluarkan Pesan Paskah bagi Umat Kristiani Indonesia di Masa Wabah Covid-19
Mari Berbagi


HMSTimes.com, JAKARTA — Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengeluarkan pesan Paskah bagi Umat Kristiani Indonesia di manapun berada. Pada saat ini, Minggu (12/4/2020) umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Paskah. Paskah dalam pemahaman dan iman Kristen adalah peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya selama 3 hari sejak mati disalibkan.

Perayaan Paskah tahun 2020 ini di dalam suasana duka dan penuh pergumulan. Ini sebagai dampak dari wabah penyebaran dan penularan viros Corona (Covid-19) di seluruh dunia. Semua orang di seluruh dunia tercekam oleh Covid-19. Banyak kematian di luar dugaan kita. Kehidupan menjadi bermakna bagi kita, sehingga kita berefleksi tentang kehidupan.

Bagaimana kita dapat merayakan kehidupan, sementara kita menyaksikan begitu banyak orang berjuang di ambang batas kehidupan dan kematian akibat Covid-19? Kematian ternyata begitu dekat dengan kita, bahkan telah merenggut kehidupan orang-orang yang kita kasihi.

PGI yang dipakai tangan Tuhan menjumpai umat Kristiani dengan pesan Paskahnya. Dalam kesedihan yang mudah membuat kita putus asa, kita disapa oleh berita Paskah yang menjadi pusat iman kita, bahwa Kristus telah bangkit mengalahkan kematian.

Pesan Paskah PGI yang diambil dari Lukas 24:5-6, berkisah tentang berita Paskah yang disampaikan oleh dua malaikat kepada para perempuan yang mendatangi kubur Yesus. Berita itu sangat jelas: Ia telah bangkit! Di dalam iman kepada Allah yang membangkitkan Yesus Kristus melalui kuasa Roh Kudus, kita menjadi Umat Kebangkitan. Kita diundang untuk terus mempersaksikan kehidupan yang kita temukan di dalam Kristus yang bangkit melalui kehidupan kita secara pribadi maupun bersama-sama sebagai satu tubuh. Undangan tersebut harus kita sambut dengan terus memperjuangkan, merawat, dan memberikan kehidupan, bukan yang mengancam kehidupan. Itulah Paskah yang sejati.

Di bawah ini, kita dapat membaca selengkapnya Pesan Paskah 2020 dari PGI dan juga disertai panduan merayakan Perjamuan Kudus bagi Umat Kristiani yang melaksanakannya melalui Ibadah Online (lihat juga video Ibadah Online Paskah di bawah ini):

Akhir kata, kami dari HMSTimes.com menyampaikan Selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Tuhan memberkati. (Boy Tonggor Siahaan)

BACA JUGA:  Babinsa Desa Sepempang Turut Serta Penguburan Warga Teluk Baruk

Berita Terkait:


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com