Batal Tutup, Pasar Tos 3000 Akan Ditata

Batal Tutup, Pasar Tos 3000 Akan Ditata
Pasar Pagi/Pasar Toss 300 Jodoh, Batam, Foto : Istimewa
Mari Berbagi


HMSTimes.com, BATAM – Sempat akan ditutup, Pasar Tos 3000 Jodoh, Batam, akan ditata ulang. Penataan ini, merupakan opsi lanjutan setelah pembatalan rencana penutupan pasar yang menuai protes dari sejumlah padagang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, penataan ulang ini merupakah keputusan bersama dan akan berjalan sesuai jadwal.

“Penutupan batal dilakukan. Ini sudah kesepatakan bersama dan penataan tetap kita lakukan sesuai jadwal,” kata Gustian. Penataan ulang terhadap Pasar Tos 3000, kata Gustian, akan dilakukan secara bertahap dan pengerjaannya dilakukan mulai hari ini, Senin (22/6).

Kendati demikian, Gustian mengaku bahwa pihaknya sedang membahas ulang dalam rapat koordinasi terkait penataan tersebut agar pelaksanaanya lebih terarah dan terukur.

“Penataan akan dilakukan secara bergilir. Jadi tidak dihentikan secara keseluruhan, tapi per blok. Jadi nantinya, akan ditata per blok, dibersihkan dan dicat,” kata Gustian.

Saat disinggung terkait alasan pembatalan penutupan Pasar Tos 3000, Gustian menjelaskan bahwa hal tersebut telah melewati berbagai pertimbangan. Tak hanya itu, alasan lainnya yakni penutupan pasar tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi pasokan pangan di Batam dikarenakan tidak adanya gudang penyimpanan.

“Kita khawatirnya, kalau ditutup total nanti, skema pengiriman bahan pangan dari luar pulau terimbas bisa terganggu,” kata Gustian.

(ayn)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  IMEI Diblokir, Iphone SE 2 Tidak Dijual Lagi


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com