Disdik Batam Tegaskan, Kuota Penerimaan Siswa Baru 36 Perkelas

Disdik Batam Tegaskan, Kuota Penerimaan Siswa Baru 36 Perkelas
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan
Mari Berbagi


HMSTimes.com, BATAM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilakukan mulai 10 sampai 26 Juni mendatang secara online, untuk kuota penerimaan siswa baru Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan menjelaskan hanya menerima kuota 36 perkelasnya.

Hal tersebut berdasarkan laporan seluruh kepala sekolah dengan menyampaikan data jumlah kelulusan siswanya, dan hanya menampung siswa baru sesuai dengan jumlah kelulusan.

“Penerimaan siswa baru sesuai dengan jumlah kelulusan siswa, kita akan laksanakan kuota siswa perkelasnya 36 saja untuk SD dan SMP,” Ujarnya di Gedung Pemko Batam, Kamis (29/05/2020).

Namun kata dia, ditengah pandemi saat ini kemungkinan banyak orang tua yang tak mampu menyekolahkan anaknya di sekolah swasta, untuk itu pihaknya akan melihat perkembangan kedepan dan akan dilaporkan ke Walikota.

“Nanti dilaporkan ke pak wali, seandainya disetujui nanti ditambah kuota perkelasnya, maka  akan kita laksankanan, tapi perencanaan tetap 36  perkelas, ” Jelasnya.

Lanjutnya, untuk PPDB pada tahun ini tetap dilaksanakan sistem zonasi, namun   sistem zonasi pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, tahun ini penerimaan siswa melalui jalur zonasi hanya 50 persen.

“Untuk jalur prestasi kuotanya diperbesar dulu hanya 15 persen, sekarang 30 persen, kemudian 50 persen untuk jalur zonasi,  15 persen afirmasi, afirmasi itu Orangtua berkemampuan terbatas,kemudian 5 persen untuk pindahan, ” Ujarnya.

Tak hanya itu, Hendri juga memberikan jaminan untuk pendaftaran secara online tak terkendala, karena menurutnya saat ini jaringan online mampu menampung seribu pendaftar secara bersamaan, dan dalam waktu singkat para pendaftar lainnya bisa mendaftar.

“Sudah kita antisipasi, di jaringan sekarang bisa  masuk bersamaan sebanyak 1000 kalau lebih dari 1000 dia gak bisa masuk. Jadi,  jika sebagian selesai maka yang lain bisa masuk, sistemnya seperti antri, ” Tutupnya.

BACA JUGA:  Jadwal PPDB Secara Online di Kota Batam Mulai 10 – 26 Juni 2020

(Adl)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com