DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Persiapkan Diri Menyongsong Pilkada Kepri

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Persiapkan Diri Menyongsong Pilkada Kepri
Mari Berbagi


Karimun, HMSTimes.com – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kabupaten Karimun mempersiapkan diri dalam menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Rasno.SE pada acara Musancab (Musyawarah Anak Cabang) Tahun 2020 di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Minggu (8/3).

Dikatakan Rasno, bahwa seluruh kepengurusan PDI Perjuangan dari tingkat bawah, baik Ranting, PAC dan DPC menginginkan Ketua DPD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) DR. HM Soerya Respationo, SH.MH sebagai calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode mendatang.

“Untuk itu, kita mempersiapkan diri untuk mensolidkan partai, supaya mesin partai kita bisa bergerak dengan maksimal kedepannya,” terang Wakil Ketua II DPRD Karimun ini kepada awak media.

Rasno menuturkan, sedangkan terkait  calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini, masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ia mengaku, bahwa sampai saat ini, pihaknya sudah mengajukan beberapa kandidat termasuk dirinya sendiri selaku Ketua DPC, Aunur Rafiq sebagai incumbent, Anwar Hasiym dan Zai Zulfikar dari Partai Gerindra sudah diajukan.

” jadi, tinggal menunggu keputusan dari DPP, tentunya juga berdasarkan hasil survei di lapangan,”terangnya.

Dia mengungkapkan, untuk pilkada mendatang, PDI Perjuangan Kabupaten Karimun menargetkan  untuk kandidat Bupati dan Gubernur yang diusung partainya menang.

“Untuk itu,kita memusatkan diri, karena suara PDI Perjuangan pada tahun 2019 kemarin  signifikan, yang awalnya  belum bisa menjadi pimpinan, sekarang kita bisa  pimpinan.  Artinya partai PDI Perjuangan terbesar ke Tiga setelah Golkar dan PKS di kabupaten Karimun, paparnya.

“Oleh karena itu, Rasno mengungkapkan, bahwa partainya sudah siap untuk mengajukan calon  untuk pilkada bupati dan gubernur,”tambahnya.

BACA JUGA:  Tahun Baru 2019, Semoga Natuna Semakin Bagus

Rasno mengatakan, sedangkan untuk struktur kepengurusan, mulai tingkat PAC , PDI Perjuangan  memberi porsi 30 persen untuk kaum perempuan sesuai dengan AD/ RT Partai. Begitu juga di DPC  30 % pengurusnya Perempuan.

“Berarti kalau 11 orang pengurus PAC, 30 persennya berarti ada 4 orang  pengurus perempuannya. Ini sudah terpenuhi, nanti kita akan melakukan aklamasi saja, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, DR.HM.Soerya Respationo SH.MH, Sekretaris DPD PDI P Provinsi Kepulauan Riau, Lisdarmansyah, Bupati Karimun DR.H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si, Anggota DPR Dapil Kepri Sturman Panjaitan dan Para tamu undangan Partai Politik.

(Maszan)

BACA JUGA:  Tangkal Virus Corona, Oknum Pegawai Kantor Pos Ranai Tidak Pakai Masker?


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com