Hamid Minta KM Bukit Raya Kurangi Masuk Natuna

Hamid Minta KM Bukit Raya Kurangi Masuk Natuna
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menyurati PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), agar melakukan pengurangan volume trayek tujuan Kabupaten Natuna.

Upaya yang  dilakukan, sebagai langkah untuk mengantisipasi, sekaligus mengamankan masyarakat Natuna agar terhindar dari bahaya Virus Corona Desease (Covid-19).

“Surat permohonan telah dilayangkan, permintaan pengurangan volume. Saat ini tiga kali sebulan, jadi permintaan satu kali saja” ujar Hamid di kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin, 06 April 2020.

Apabila pengurangan volume kapal masuk tidak dilakukan, maka akan banyak orang mengunjungi Natuna. Dari situ berpotensi besar terjadi penyebarluasan covid-19. “Jelasnya.

Sementara itu, tenaga medis dan peralatan dimiliki sangat terbatas. Akan kewalahan dalam melaksanakan pemeriksaan di setiap pintu masuk ke Natuna.

“Bukit Raya dan Sabuk Nusantara, karena kapal itu yang membawa penumpang. Kita mengurangi, bukan menutup. Kalau Tarempa dia nak menutup, Anambas tu tak boleh singgah sama sekali”.

Hamid tidak ingin membatasi intensitas kapal barang dari luar daerah. Sebab, kalau dibatasi Natuna akan mengalami kelangkaan sembako.

Langkah – langkah dan kebijakan diambil, harapannya dapat mengantisipasi serta meminimalisir masuknya wabah virus corona, sehingga masyarakat aman. “Terang Hamid.

(Bung Lubis)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Bupati Kayong Utara Akan Segera Kirim Bantuan Kepada Warga Desa Betok Korban Bencana Longsor


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com