Hasil Rapid Test di Pasar Cahaya Garden 100 % Non Reaktif

Hasil Rapid Test  di Pasar Cahaya Garden 100 % Non Reaktif
Kegiatan Rapid test di Pasar Cahaya Garden, Bengkong
Mari Berbagi


HMSTimes.com,  BENGKONG – Tim gugus depan covid -19 bersama perangkat Kecamatan Bengkong telah selesai melaksanakan kegiatan Rapid Test kepada warga di Pasar Cahaya Garden, dalam rangka memutus penyebaran wabah Covid-19 serta menyambut new normal yang akan diberlakukan dikota Batam, pada hari  Rabu, 3 Juni 2020 silam.

Fairus Batubara, Camat Bengkong menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bagian  upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, serta menyambut new normal.

“Sudah berusaha melakukan yang terbaik buat masyarakat Bengkong khususnya. Sejak awal kita sudah berbenah mengupayakan berbagai macam kegiatan  pencegahan penularan covid – 19 ini. Diawali dari Penyemprotan rutin, Rajia tempat tongkrongan, pembubaran pasar kaget. Baik melalui program pelaksanaan test kesehatan per- kelurahan termasuk secara langsung door to door  di lingkungan  masyarakat yang kita ketahui ikut terpapar,”katanya via Whatsapp, pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Setelah beberapa hari kegiatan rapit test berlalu, hasilnya pun keluar.

dr Anggi, selaku pimpinan Puskesmas Sei Panas menyampaikan, dari 160 warga yang yang ikut test,  semuanya dinyatakan non reaktif atau negatif.

“160 orang semua pedagang yang ada disitu ikut melakukan Rapid test, 100 % semuanya hasilnya Non- Reaktif. Tapi ingat itu hanya Test Rapid bukan swab, berbeda dengan swab itu hanya  bisa di lakukan di Rumah sakit dan hasilnya 3-7 hari baru keluar,”jelasnya.

Dia menambahkan rapit test itu beda dengan swab, sehingga dalam 20 menit warga sudah bisa melihat hasilnya.

“Rapid test itu bisa di tunggu hasilnya,  paling lama 20 menit saja, makanya di waktu masih dlm pelaksanaan kegiatan itu, mereka semua  sudah tahu hasilnya. Ada juga warga yang sudah datang kesini mengambilnya,”terangnya kepada HMSTimes.com, Selasa (9/6/20)

BACA JUGA:  Dua Pasien Positif Corona Sembuh dan Dipulangkan

Asui, petugas pengelola pasar  Cahaya Garden merasa senang setelah mengetahui hasil Rapid test nya Non Reaktif.

“Saya senang, hasilnya negatif. Tadi saya langsung tanyankan kepada petugas kelurahan yang kebetulan berada disitu,”ucapnya.

Edi Saputra, salah satu karyawan Toko Jaya Makmur, di lokasi Pasar Cahaya Garden menjelaskan bahwa dirinya  juga ikut dalam kegiatan rapid test kesehatan tersebut, sampel darahnya diambil.

“Harusnya hasilnya diambil pada hari Sabtu 6 Juni 2020, di puskesmas sei panas. Saya sibuk, jadi gak sempat mengambilnya,”terang Edi.

(P@1000 PP)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com