Info Cuaca Pada Februari 2020 di Kota Batam

Mari Berbagi


Batam, HMStimes.com – Prakiraan BMKG cuaca di bulan februari sangat cenderung kering atau curah hujan tidak memungkinkan.hal itu diungkapkan Kepala Balai Stasiun Meteorologi Kelas 1 Batam, Wayan Mustika,(7/2/2020) Siang.

“Minimnya curah hujan pada Bulan Februari ini di Batam hanya pengaruh angin sangat kuat dari utara sehingga uap air yang ada dikepulauan riau tidak sempat berdonasi menjadi titik air dikarenakan terbawa angin keselatan”.

Berdasarkan perkiraan cuaca untuk bulan februari 2020 cuaca hujan mencapai 50 sampai 100 mm, artinya curah hunjannya tidak memungkinkan dari yang biasanya diatas rata rata 150 mm.

Dalam kesempatan itu, Manager Air Baku Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Hadjad Widagdo berpesan kepada seluruh masyarakat Batam dengan dengan adanya prakiraan cuaca curah hujan tidak memungkinkan”mari berhemat memakai air bersih “.

“Kondisi Waduk Duriangkang yang menjadi pemasok 70 persen air bersih di Batam sudah susut sekitar 2 meteran, dimana pemakiyan air bersih setiap Bulannya mencapai 7 sampai 8 Meter Kubik, ucapnya.

(ag)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  LSM GEMPITA Provinsi Kepri Coffe Morning Bersama Jumaga, Ketua DPRD Provinsi Kepri


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com