Kepala Bea Cukai Batam Kembali Diperiksa Kejagung

Kepala Bea Cukai Batam Kembali Diperiksa Kejagung
Bea Cukai Batam menjadi sorotan publik terkait dugaan korupsi yang dilakukan 4 pejabatnya. (Foto: hmstimes.com)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Batam – Kepala Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Batam, Susila Brata kembali menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar, Selasa (30/6) siang. Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan importasi tekstil pada Direktorat Bea dan Cukai tahun 2018-2020.

Selain memeriksa Susila Brata, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) juga memeriksa 5 anggota Susila yakni Yosef Hendriansyah, Kabid PFPC 1; Mohammad Munif, Kabid P2; Arif Setiawan, Kepala Seksi Intelijen II; Anugrah Ramadhan Utama dan Randuk Marito Siregar sebagai pemeriksa barang.

Selain itu, tim penyidik juga memeriksa Direktur PT Ciptagria Mutiarabusana, Robert.

“Pemeriksaan ini lanjutan dan dilakukan untuk mengumpulkan semua informasi dan bukti-bukti terkait kasus ini,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono.

Menurut Hari, usai menetapkan 5 orang tersangka beberapa waktu lalu, penyidik perlu mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang dari luar negeri, khususnya untuk tekstil yang mempunyai pengecualian tertentu dengan barang importasi lainnya. “Pemeriksaan masih akan terus berlanjut,” kata Hari lagi.

Pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan covid-19. Dalam pelaksanaannya, diatur jaga jarak antara saksi dan penyidik.

Para saksi juga diharuskan mencuci tangan menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

(ayn

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Sidang Lanjutan Penyeludupan Ballpres Oleh Oknum Caleg Kota Batam


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com