Komisi I DPRD Batam, Sidak ke Disduk

Komisi I DPRD Batam, Sidak ke Disduk
Tampak Budi Mardianto, Ketua Komisi I sedang berbincang dengan pegawai di Disduk Batam, saat Komisi I melakukan sidak. (Foto: HMSTimes)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Batam – Penerapan protokol kesehatan tidak maksimal, Komisi I DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan Kota Batam, Senin, 29 Juni 2020, siang. Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto bersama Utusan Sarumaha, Safari Ramadhan dan Tan A Tie.

Mereka melakukan pemantauan dan pengecekan langsung, saat pelayanan sedang berjalan di kantor tersebut. “Kalau dari pantauan kita, sesaat kita datang, Disduk Batam kurang melakukan penerapan protokol kesehatan,” kata Budi Mardianto.

Saat sidak, Budi Mardianto melihat kerumunan masyarakat yang sedang melakukan pengurusan dokumen kependudukan di loket pelayanan. Tampak oleh Budi, pemeriksaan suhu badan yang seyogianya disediakan untuk pengunjung, tidak ada. Selain itu, di lingkungan dinas juga kurang tersedia area cuci tangan.

“Ini protokol kesehatannya seperti apa? Dari awal kedatangan rombongan Komisi I, sudah bisa dilihat, tidak ada pengecekan suhu badan, kurangnya area untuk cuci tangan,” kata Budi. Beruntung, masyarakat yang datang ke kantor tersebut masih memakai masker.

Selain mengecek penerapan protokol kesehatan, Budi dan anggotanya juga menemui beberapa warga dan menanyai pelayanan yang diterapkan oleh petugas Disduk, seiring datangnya 18 ribu blangko e-ktp dari pemerintah pusat.

Untuk itu, lanjut Budi, pihaknya menghimbau kepada Disduk agar memberikan pelayanan yang maksimal,  diiringi dengan penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan juga harus dijalankan mengingat kondisi pandemi virus corona Covid-19 masih berlangsung di Kota Batam.

“Kita paham Disduk ingin memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat yang datang. Tapi penerapan protokol kesehatan juga penting diterapkan saat melayani warga,” ujar Budi.

(ayn)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun, Persiapkan Diri Menyongsong Pilkada Kepri


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com