Mengintip Potensi Wisata Mangrove Desa Pengadah

Mengintip Potensi Wisata Mangrove Desa Pengadah
Destinasi wisata mangrove, Desa Pengadah, Natuna.
Mari Berbagi


HMSTimes.com, NATUNA – Desa Pengadah Berada paling ujung di wilayah administratif Kecamatan Bunguran Timur Laut. Masyarakat hidup berdampingan dengan penuh damai. Berada ditepian pantai, deburan ombak bergelora  menemani susana alam para penduduk desa Pengadah.

Pantauan HMSTimes.com dilokasi, (3/5/2020)  desa yang dipimpin Muhtar Harun, sepertinya berbenah dalam sektor wisata mangrove. Akses jalan melalui rumah penduduk dan susunan papan yang panjang menjadi tumpuan para pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam wisata mangrove di desa Pengadah.

Menurut Khairud, salah seorang warga Pengadah mengatakan, Pokdarwis Setaman adalah orang yang bekerja keras mengelolah dan membangkitkan sektor wisata mangrove yang ada.

Lanjutnya, harapan masyarakat Pengadah, potensi itu dapat menjadi salah satu sumber untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa kedepannya setelah wabah virus covid 19 berlalu.

“Semoga wabah virus Corona cepat berlalu, sehingga aktifitas dan perputaran roda ekonomi kita kembali sediakala”. Ucapnya.

Selain potensi yang disediahkan alam, diperlukan juga potensi lain untuk memperindah alam sekitar dengan perpaduan kreatif karya seni, seperti tulisan-tulisan yang bisa di jadikan, momen untuk titik – titik pemotretan.

“Dilain sisi, perlunya potensi alam sekitaran diperindah serta perlu keseriusan dari pihak pokdarwis mempromosikan potensi yang ada sekaligus punya keratif karya seni membuat tulisan, menjadi momen untuk titik – titik pemotretan, “Pungkasnya.

(Bung Lubis)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Suradi Berterimakasih Atas Kepedulian Dandim 0318 / Natuna


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com