Menyorot Semangat Kegotongroyongan di Secangkir Kopi

Menyorot Semangat Kegotongroyongan di Secangkir Kopi
Silahturahmi antar elemen masyarakat dan stakeholder pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur, Natuna (Foto : HMSTimes)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, NATUNA –  Kodim 0318/ Natuna, Koramil 01/ Ranai, menggelar pertemuan bersama di Markas Komando (Mako) Koramil 01/Ranai, Selasa, 30 Juni 2020.

Sembari menikmati kopi, pertemuan bertajuk,  “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”, bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi.

Dalam sambutannya, mewakili Dandim 0318/ Natuna, Letkol Ferry Kriswardana, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten (ARH) Agus Sungkowo, mengajak masyarakat , TNI dan Polri bergandengan tangan, membangun semangat kegotongroyongan. Ia juga mengajak generasi muda Natuna untuk menjadi tentara. “Mari kita arahkan anak – anak kita menjadi TNI,” kata Agus yang baru bertugas 3 bulan di tempat itu dari Bintan.

Lurah Ranai Kota, Suparman, mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Senada juga disampaikan tokoh masyarakat, H.Darwis. Ia menyuarakan agar Natuna, sarana jalan dibangun. “Jangan hanya dari Desa Teluk Buton menuju Desa Kelarik. Pemerataan pembangunan, akan  menutup kecemburuan sosial,” kata H. Darwis.

Kapten (Inf) Narta, Danramil 01/Ranai, mengapresiasi pertemuan tersebut, agar bisa berbaur, selaras meningkatkan hubungan silaturahmi yang telah terjaga selama ini. “TNI dan Polri bukan untuk ditakuti, mari kita bersama membangun Natuna. TNI dan Polri siap membantu, mengimplementasi gotong royong sebagai bentuk dan komitmen  bersama untuk membangun Natuna,” kata Narta. Terkait perkembangan informasi yang cepat, Narta menghimbau untuk selalu bijak, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengingat masih di tengah pandemi, Kapolsek Bunguran Timur,  Kompol M. Sibarani mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Natuna untuk memberikan pemahaman kepada warga di wilayah masing – masing, tentang pengertian new normal, tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Serta jadilah contoh sebagai acuan yang baik sebagaimana semestinya bagi warga masing – masing,” kata M. Sibarani. Turut hadir, organisasi kepemudaan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna, Fadillah Haz, FKPPI, sejumlah lurah dan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  "Sorotan" Hari Jadi Ke 148 Kota Ranai, Para Tokoh Pejuang Natuna Tidak Diundang

(Lubis)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com