Njegong Park, Destinasi Wisata Organik di Jawa Timur

Njegong Park, Destinasi Wisata Organik di Jawa Timur
Duplikat Menara Eiffel, Sebagai Icon Wisata Desa Waung.
Mari Berbagi


HMSTimes.com,  TULUNGAGUNG – Desa Waung, Kecamatan Boyolongu,  Kab.Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, dikenal sebagai Desa Blimbing. Karena Desa tersebut mempunyai komoditas perkebunan buah Blimbing yang lumayan besar.

Desa Waung rencananya akan diproyeksikan sebagai Desa wisata berbasis organik. Infrastruktur wisata sudah disiapkan oleh Pemerintah desa sejak Tahun lalu.

“Pemerintah Desa Waung sudah menyiapkan perencanaan dan pembangunan destinasi wisata ini. Kalau sudah jadi nanti akan diserahkan ke BUMDes. Biar nantinya dikelola oleh BUMDes,” Kata Kepala Desa Waung, Eko Wahoyo, Selasa (9/6/20).

Eko Wahoyo, Kades Desa Waung

Lanjut Kades, icon dari destinasi wisata yang dibuatnya adalah menara Eiffel tapi dibuat dari bambu. Menurutnya kenapa memilih icon menara Eiffel, karena trend dari kaum millenial adalah foto-foto diluar negeri.

“Kita membidik segment kaum millenial, supaya murah dalam hal promosi. Karena yang aktif bermedsos adalah mereka.” ujarnya.

Selain icon menara Eiffel, menurut kades, yang menjadi daya tarik yang lain adalah semua makanan yang dijual di tempat wisata tersebut adalah makanan organik, termasuk buah Blimbing hasil penen masyarakat setempat.

Destinasi wisata berbasis organik ini dibangun di tanah bengkok Desa di wilayah njegong. Njegong sendiri menurut sejarah lokal berarti kawasan yang subur.

“Wisata ini dibangun di wilayah dusun njegong, makanya kita namakan dengan Njegong Park,” jelas Kades.

Selain itu, menurut Kades, Njegong Park nantinya akan dilengkapi dengan water boom dan jogging track yang melalui lahan persawahan Desa Waung. Setiap hari minggu dan hari libur direncanakan akan ada live musik atau acara olahraga untuk menambah daya tarik para pengunjung

“Pembangunan sampai saat ini sudah mencapai 80%, kita launching secara resmi setelah pandemi Covid-19 berakhir,” tutupnya.

BACA JUGA:  Mengintip Potensi Wisata Mangrove Desa Pengadah

(pt)


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com