PANGKOGABWILHAN I BERKUNJUNG KE MAKO LANAL RANAI

PANGKOGABWILHAN I BERKUNJUNG KE MAKO LANAL RANAI
Kunjungan Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan, S. E., M. M, ke Markas Komando ( MAKO) Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (Istimewa)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Natuna – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan( Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan, S. E., M. M, berkunjung ke Markas Komando ( MAKO) Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (24/6).  Pangkogabwilhan I, disambut Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, (24/6).

Pangkogabwilhan I mengunjungi Mako Lanal Ranai untuk memberikan dorongan, motivasi kepada prajurit Lanal Ranai. “Sebagai seorang prajurit TNI, jangan mereka-reka aba-aba. Laksanakan semua perintah-perintah pemimpinmu dengan baik, semangat dan iklas,” kata Ariawan. Di depan prajurit Lanal Ranai, Ariawan mengatakan, jika semangat dan iklas menjalankan tugas, niscahya tidak akan bermasalah saat melaksanakan tugas.

Derau hujan tidak menyurutkan semangat para prajurit Lanal Ranai saat Pangkogabwilhan I memberikan pengarahan.. Selain iklas dan semangat, Ariawan mengatakan prajurit TN harus memiliki rasa bangga pada diri sendiri dan tugas. “Bangga menjadi prajurit TN,” kata Ariawan.

Kebanggaan seorang TNI, kata Ariawan, menjadi dasar TNI dalam mengemban tugasnya. Tanpa rasa bangga, tanpa dedikasi, dan tanpa etos kerja, kata Ariawan, justru merugikan diri sendiri sebagai prajurit TNI. Oleh karena itu Ariawan, berharap agar semua TNI menjauhkan diri dari hal yang merugikan diri sendiri.

Selain itu, Pangkogabwilhan I, juga mengingatkan agar prajuriit TNI selalu melakukan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus wabah Covid-19. “Lakukan protokol covid-19 dengan cara disiplin pribadi.  Sampaikan ini kepada istri, suami, anak dan bahkan lingkungan kita,” kata Ariawan.

Menurutnya, menjaga kebersihan penting untuk prajurit TNI, yang dimulai dari diri sendiri hingga ke lingkungan sekitarnya. Ia juga mengimbau, agar selalu memakai masker, mencuci tangan, distancing, mengkomsumsi makanan bergizi, berjemur dan berolah raga.

BACA JUGA:  Rakor PPID, Upaya Bangun Komitmen Berikan Pelayanan Informasi Dokumentasi Yang Lebih Terbuka

Bila sudah terpapar virus covid-19, kata Ariawan, hal itu akan memikil resiko. Pertama masuk rumah sakit, diisolasi, disiplin menjalankan gaya hidup sehat. Di tengah wabah covid-19, menjaga dan meningkatkan imun tubuh, adalah yang terpenting.

Ia mengingatkan para prajuritnya, agar jangan pernah menganggap remeh dengan virus covid-19. Ariawan menyemangati para prajuritnya yang bertugas di perbatasan ini dengan antusias.

Besok paginya, Ariawan melaksanakn patroli udara menggunakan peswat TNI AU. Pangkogabwilhan didampingi Asintel Kaskogabwilhan I; Laksamana Pertama TNI, Bambang Wahyudi; Asops Kaskogabwilhan I, Brigadir Jenderal TNI Suhardi, Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI, Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M. Tr (Han), serta sejumlah petinggi di lingkungan Kogabwilhan I lainnya.

(LUBIS)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Alias Wello Kunjungi Warga Kelurahan Pancur, Bahas Beberapa Prioritas Pembangunan


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com