Pasien Sembuh dari Covid-19 di Batam Naik

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Batam Naik
Roslianto saat menyampaikan ucapan terimakasih kepada RSUD Embung Fatimah, Sabtu (20/6/20) foto : Gaga
Mari Berbagi


HMSTimes.com, BATAM – Jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh di Kota Batam menunjukkan peningkatan. Gugus tugas covid-19 menyatakan kabar baik, setelah pemulangan 7 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Ketujuh orang yang terkonfirmasi sembuh tersebut yakni nomor,37, 42, 102, 127, 128, 133, 141 dan 152.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur RSUD Embung Fatimah, Drg Sri Rupiati di Gedung Tun Sundari-RSUD Embung Fatimah, Sabtu, (20/6). “Hasil swab yang diterima dari BTKLPP Batam, kita mengumumkan pasien terkonfirmasi positif yang selama ini dirawat di RSUD Embung Fatimah dan dinyatakan sembuh untuk kemudian dipulangkan sebanyak 7 orang,” kata Sri Rupiati.

Pasien Sembuh dan Para Perawat RSUD Embung Fatimah, foto bersama, Sabtu (20/6/20) foto: Gaga

Ketujuh nama yang dinyatakan sembuh, Desnanirwati, usia 52 tahun, diketahui positif covid-19 tanggal 7 Mei 2020. Terhadap Desnanirwati test swab dilakukan berulangkali. Dari test swab yang dilakukan, terkadang hasilnya positif, dan terkadang hasilnya negatif. Hingga dipastikan, pada tanggal 18 Juni lalu, Desnanirwati dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Wulan Cahaya, usia 18 tahun. Pada tanggal 10 Mei, hasil test swab menunjukkan Wulan positif terinfeksi covid-19. Gejala yang dirasakan Wulan hampir sama dengan Desnanirwati, berulangkali mendapat perlakuan test swab dengan hasil terkadang positif dan negatif. Hingga tim kesehatan menyatakan Wulan dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir menyatakan negatif, pada tanggal 18 Juni lalu.

Di Rumah Sakit Elisabeth Kota Batam, tiga pasien dinyatakan sembuh dari covid-19, yakni Joaquinna usia 7 tahun, Meldah Gunawan usian 38 tahun dan Roslianto alias Marteus usia 41 tahun, dinyatakan sembuh setelah pada tanggal 18 Juni lalu, hasil swab ketiganya dinyatakan negatif.

Sedangkan dua pasien lainnya dinyatakan sembuh di Rumah Sakit Awal Bross, setelah hasil swab tertanggal 18 Juni menunjukkan negatif. Keduanya, Kerli usia 4 tahun, dan Maria Siburian usia 25 tahun.

BACA JUGA:  Ngesti: ASN Harus Jadi Contoh Masyarakat dan Ini Kebijakan Pemerintah Maka Harus Dipatuhi

Sri Rupiati mengatakan, terhadap ketujuh pasien, pemeriksaan swab dilakukan berulangkali, sebelum mereka dipulangkan ke keluarga masing-masing. “Saya berterimasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerjasama untuk kesembuhan pasien covid-19 di Embung Fatimah, semua itu tidak terlepas dari doa dan dukungan dokter dan tim,” kata Sri Rupiati.

Sementara itu, Roslianto salah seorang pasien yang dinyatakan sembuh. Warga House Of Glory, Eden Park ini, mengapresiasi pelayanan Rumah Sakit Embung Fatimah pasca dirinya dirawat dengan baik bersama pasien covid lainnya. “Di tempat ini saya dilayani dengan baik oleh semua tim medis. Pelayanan mereka seperti pelayanan di kelas VIP,” kata Roslianto.

Sebagai orang yang pernah terjangkit covid dan sudah sembuh, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini. Menurutnya, di masa new normal, manjaga imun dan iman adalah hal yang perlu diperhatikan. “Penentu imun kita bukan hanya iman. Tetapi patuh terhadap aturan yang dianjurkan pemerintah. Imun kita harus benar-benar kuat,” kata Roslianto yang juga seorang pendeta.

Senada juga disampaikan Desnanirwati. Ia mengucapkan terimakasih kepada tim medis sebagai garda terdepan untuk melawan covid-19. “Kiranya kesehatan dan kebaikan senantiasa bersama adik-adik perawat dan tim dokter untuk menyembuhkan pasien-pasien covid. Saya memohon maaf kepada tim dokter, bila masa perawatan saya melakukan kesalahan,” kata Desnanirwati.

(Gg)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Pasien Positif Terus Bertambah, Masyarakat Batam Masih Anggap Remeh Ancaman Covid-19


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com