Police Marine Singapore Temukan Mayat Nahkoda TB Multi Sahabat 8

Police Marine Singapore Temukan Mayat Nahkoda TB Multi Sahabat 8
Bambang Hardiono, Kapten Kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam 24 Juni lalu. Ditemukan di Perairan Singapura, Sabtu, 27 Juni 2020. (Foto: HMSTimes)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Batam – Police Marine Singapore menemukan sesosok mayat pria di Perairan Singapura, Sabtu, 27 Juni 2020, siang. Mayat pria ini diduga Bambang Hardiono, nahkoda kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam di Perairan Batu Ampar beberapa hari lalu.

Informasi terkait penemuan mayat ini disampaikan oleh Inspektor Helmi, Police Marine Singapore ke pihak SAR sekitar pukul 14.30 wib. Penemuan mayat tersebut berada di 6 NM dari lokasi kejadian. Mayat korban langsung dievakuasi menuju kantor Police Marine Singapore untuk proses pemeriksaan.

Proses evakuasi jenazah kapten kapal TB Multi Sahabat 8, Bambang Hardiono yang tenggelam 24 Juni.  (Foto: HMSTimes)

Setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga, agen dan keterangan 4 korban yang selamat, diduga korban yang ditemukan Police Marine Singapore adalah korban yang dicari oleh Tim Rescue Pos SAR Batam bersama SAR Gabungan,” kata Mu’min,  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang.

Saat ini, kata Mu’min, tim sudah menghentikan proses pencarian korban dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Police Marine Singapore. “Data-data kelengkapan administrasi sudah dikirimkan oleh pihak keluarga ke Police Marine Singapore dan kita masih menunggu hasilnya,” katanya Mu’min.

Sebelumnya, Tugboat (TB) Multi Sahabat 8 tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam pada Rabu 24 Juni lalu sekitar pukul 14.10 wib. Bambang Hardiono, kapten kapal yang pada saat itu belum ditemukan, namun 4 kru lainnya, selamat dari insiden tersebut.

TB Multi Sahabat 8 berlayar dari Jembatan 2 Barelang menuju Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar. Tenggelamnya tugboat ini pertama kali diinformasi oleh Dery selaku VTS Batam kepada pihak Basarnas.

(ayn)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Masyarakat Sangat Butuh Perbaikan Badan Jalan Gg Putri Ayu I


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com