Polisi Tetapkan Tersangka Pengrusakan di Pendopo Tulungagung

Polisi Tetapkan Tersangka Pengrusakan di Pendopo Tulungagung
Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Ardyan Yudo Setyantono, SIK, menunjukan barang bukti saat konferensi pers.
Mari Berbagi


HMSTimes.com, TULUNGAGUNG – Kepolisian Resort Tulungagung, menetapkan GB alias YYK sebagai tersangka dengan tuduhan pengrusakan yang dilakukan di Pendopo Tulungagung beberapa waktu lalu.

Pelaku ditetapkan tersangka setelah memecahkan botol bir dan stoples  di pendopo. Kasatreskrim AKP Ardyan Yudo mengatakan pemecahan botol dan stoples dipicu akibat pengaruh minuman beralkohol.

“Untuk sementara kami menetapkan satu orang tersangka,” kata Ardyan Yudo, Jumat (12/6). GB yang saat itu sedang menghadiri acara Syawalan, atas ajakan seorang anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, SHM sontak menimbulkan kegaduhan dengan melakukan pengrusakan.

Atas aksi tersebut, ulama, tokoh masyarakat dan warga melaporkan YYK ke Mapolres Tulungagung. “Setelah mendapat pengaduan dari masyarakat, kita melakukan olah tempat kejadian perkara hingga menetapkan GB menjadi tersangka,” kata Ardyan Yudo.

Selain mendengarkan keterangan para saksi, polisi juga membuka CCTV pendopo untuk menguatkan laporan warga. GB dikenakan pasal 407 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman pidana hukuman penjara 3 bulan. GB tidak ditahan. Pasalnya estimasi kerugian yang ditimbulkan tidak mencapai nilai, Rp 2,5 juta.

(pt)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Ketua DPRD Tersangka, Tim Penyidik Kejari Sebut Ada Kemungkinan Tersangka Lain


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com