Perusahaan Limbah PT. Garuda Area Jaya Batam Terbakar

Perusahaan Limbah PT. Garuda Area Jaya Batam Terbakar
Kondisi PT Garuda Area Jaya, setelah habis dilalap api di Kawasan Kabil, Batam, Selasa, 30 Juni 2020. (Foto: dok_Damkar Batam)
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Batam – Perusahaan limbah, PT Garuda Area Jaya terbakar, sekitar pukul 11.30 wib. Perusahaan yang bergerak di bidang transportir, pengumpul, pengolahan dan pemanfaatan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), terbakar, Selasa, 30 Juni 2020.

Kepada hmstimes, Werton Panggabean, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, mengatakan kebakaran hanya kecelakaan kecil. Tatkala HMSTimes menanyai, seperti apa kecelakaan kecil yang dimaksud Werton, “He… he… he… Ya… terbakarlah.”

Ia mengaku belum turun ke lokasi, pasalnya ia sedang berada di ruang kerjanya di Kantor Komisi III DPRD, Teluk Tering, Kota Batam. Kerugian perusahaan yang beralamat di Kawasan Pengumpulan Limbah Industri Kabil, Batam ini, belum bisa ditaksir.

“Tapi…kayaknya dari percikan api. Akh… enggak tahulah,” kata Werton. Mengapa Werton tidak turun ke PT Garuda Area Jaya di tengah kebakaran, Werton menjawab, “PT anakku itu.”

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di PT Garuda Area Jaya.       (Foto: dok_Damkar Batam)

Informasi berbeda didapat dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, Azman. “Dari foto-foto yang dikirimkan anak buah yang bertugas di lapangan, bangunannya habis,” kata Azman. Sebanyak 3 unit mobil damkar diturunkan dari Dinas Pemadam Kebakaran Batam untuk memadamkan kobaran api. “Ditambah dari yang lain, semuanya jadi 6 damkar,” kata Azman. Menurut Azman, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 wib.

Sementara itu, Gufron Wiguna, Ketua Asosiasi Pegelolaan Limbah (Aspel) Batam  mengatakan dirinya baru mengetahui kebakaran yang menimpa PT. Garuda Area Jaya Batam. “Kebetulan saya baru tiba di Kota Batam, ia belum mengetahui PT Garuda, terbakar,” kata Gufron Wiguna. Ia mengatakan, ia akan mengecek informasi kebakaran tersebut ke sesama anggota Aspel lainnya.

 (Nila)

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Dinas Sosial P2PA Salurkan Program PKH Dan Sosialisai BPNT Di Kecamatan Serasan Dan Serasan Timur


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com