Suwarso Sebut Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Ikut Protokol Kesehatan

Suwarso Sebut Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Ikut Protokol Kesehatan
Direktur BUBU Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.
Mari Berbagi


HMSTimes.com, Batam – Bandara Internasional Hang Nadim Batam resmi membuka layanan penerbangan komersial (untuk penumpang), namun lonjakan penumpang yang akan meninggalkan Batam melalui Bandara Hang Nadim hingga kini minim penumpang.

Terlihat, dari tanggal 14 Mei kemarin, Bandara Hang Nadim hanya melayani penerbangan dari tiga maskapai saja, yakini Batik Air, Garuda dan dan Citylink, dengan tujuan rata-rata ke Jakarta.

“Kemarin dari Batik Air yang datang ke Batam 40 orang, kemudian yang berangkat 79 orang, untuk Garuda yang datang 71 orang dan berangkat 106, City link datang 10 berangkat 50, jadi segitu-gitu aja,” ujar Direktur BUBU Bandara Hang Nadim Batam Suwarso saat dihubungi, Jumat (15/05/2020).

Tak hanya itu, berdasarkan protokol kesehatan, seluruh maskapai yang beroperasi di Bandara, wajib mengurangi jumlah penumpangnya hingga 50 persen, agar social distancing bisa tetap diterapkan.

“Jadi kami yang langsung mengawasi, kami juga sudah menerapkan duduk berjarak diruang tunggu, dan memberikan garis antrian dipintu masuk dan ruang check in, kita berusaha jangan sampai ada dempet-dempetan,” ucapnya.

Suwarso juga memastikan, dengan jumlah penerbangan yang sedikit ini, tentunya kepadatan penumpang di Bandara Hang Nadim tak akan terjadi.

“Kita agak beruntung ya, pertama sekarang jumlah pesawat sedikit, kedua kita sudah mengantisipasi sesuai dengan arahan yang disampaikan, ditambah lagi mulai hari ini City Link tak beroperasi sampai 31 Mei mendatang, tinggal Batik dan Garua aja, ” Tutupnya. Adl

Berita Terkait:

BACA JUGA:  Tahun Ini, Panglima TNI Akan Ajukan Revisi Batas Usia Pensiun Tamtama Dan Bintara


Mari Berbagi
Redaksi HMS Times

Redaksi HMS Times

Email Redaksi: hmstimes2020@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com